Pamekasan, 5/9 (Media Madura) – Hari ini, dua tokoh pemuda mengambil formulir ke Kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Mereka adalah Samhari asal Kecamatan Batumarmar, dan RPA Wazirul Jihad. Namun pengambilan formulir dilakukan oleh loyalis yang ditunjuknya.

Keduanya berkeinginan menjadi wakil bupati pada pesta politik lima tahunan tingkat kabupaten.

“Saya mengambil formulir sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup). Upaya saya memberikan pendidikan politik yang benar pada masyarakat,” kata Samhari, Selasa (5/9/2017).

Sementara RPA Wazirul Jihad mengatakan, dirinya akan mencalonkan sebagai wabup jika disetujui dan derestui oleh partainya. Sebagaimana diketahui ia adalah kader PPP.

“Bukan saya yang mencalonkan diri, tapi ini adalah aspirasi rakyat yang harus disampaikan,” kata pria yang akrab disapa Raden Mas Celleng itu.

Sejauh ini, figur yang mendaftar ke partai berlambang Kakbah Yaitu KH Kholilurrahman dan Rudi Susanto sebagai cabup, kemudian Taufadi dan Herman Kusnadi, Samhari dan RPA Wazirul Jihad sebagai cawabup.

Jumlah pendaftar kemungkinan besar terus bertambah, karena proses pendaftaran ini dibuka hingga tanggal 5 September, sedangkan pengembalian formulir terakhir tanggal 9 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan