Pamekasan, 4/9 (Media Madura) – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Herman Kusnadi mendaftar sebagai calon wakil bupati (Wabup) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Bonorogo, Senin (4/9/2017).

Wakil Ketua panitia pendaftaran cabup-cawabup, RPA Wazirul Jihad mengatakan, oleh Hermanto, pengambilan formulir dilakukan pada pukul 10.13 WIB.

“Ya betul tadi Pak Herman (Kadispendukcapil) mengambil formulir cawabup,” katanya di kantor DPC PPP Jalan Bonorogo.

Ditambahkan oleh Wazir, kedatangan Herman Kusnadi, bersamaan dengan figur lain, yaitu Rudi Susanto yang sebelumnya juga digadang-gadang akan maju sebagai calon bupati pada Pilkada tahun 2018. Bedanya, Rudi Susanto mengambil formulir calon bupati.

“Pak Rudi daftar calon bupati, tapi keinginan mereka akan bergandeng sampai pencalonan,” tambahnya.

Menurut Wazir, beredar informasi Rudi Susanto dan Herman Kusnadi akan berpasangan pada pesta demokrasi tingkat kabupaten tersebut.

Sejauh ini, figur yang mendaftar ke partai berlambang Kakbah itu sebanyak empat orang, yaitu KH Kholilurrahman dan Rudi Susanto sebagai cabup, kemudian Taufadi dan Herman Kusnadi sebagai cawabup.

Jumlah pendaftar kemungkinan besar terus bertambah karena proses pendaftaran ini dibuka hingga tanggal 5 sedangkan pengembalian formulir terahir tabghal 9 September 2017 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan