Pamekasan, 3/9 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur diam-diam membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) maupun calon wakil bupati (cawabup) di pilkada serentak 2018 mendatang.

Ketua DPD PAN Pamekasan Heru Budi Priyatno mengatakan, partainya memang tidak melakukan pendaftaran secara terbuka bagi para bakal cabup-cawabup, akan tetapi melakukan konvensi tertutup yang berdasar pada hasil survie yang dilakukan tim internal.

“Diam-diam saja yang penting tujuan tercapai, Sebab kita tidak boleh serta merta mengusung (cabup/cawabup) tanpa ada landasan dan argumentasi yang jelas,” katanya, Minggu (3/9/2017).

Saat ini, tambah Heru, tim internal partai tengah fokus melaksanakan survie. Guna menentukan para bakal calon terkuat dalam momentum pilkada serentak 2018.

“Jadi saat ini kita tengah fokus bekerja dalam artian melakukan penjaringan, guna menentukan siapa calon yang akan kita usung pada pilkada mendatang,” tambahnya.

Dari hasil penjaringan yang dilakukan partai berlambang matahari itu, akan dilakukan pemanggilan secara langsung bakal calon yang akan diusung pada momentum pilkada.

“Bagaimanapun proses pendaftaran masih panjang, sehingga kita harus melakukan penjaringan terlebih dulu. Tapi siapapun yang mau mendaftar disilahkan untuk mendaftarkan diri dengan cara fair play,” tegasnya.

Sejauh ini sudah ada dua partai politik yang secara resmi membuka pendaftaran bakal cabup-cawabup Pilkada 2018 mendatang, salah satunya DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Pamekasan, selain itu DPC Partai Demokrat, Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan