Pamekasan, 2/9 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, resmi membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati (Cabup-Cawabup) untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) Pamekasan 2018 mendatang.

Sekretaris Desk Pilkada DPC Demokrat Pamekasan, Hermanto mengatakan, pendaftaran dibuka mulai hari Sabtu tanggal 2 sampai Minggu 9 September 2017 mendatang.

“Pendaftaran bagi yang ingin mencalonkan bupati maupun wakil dilakukan di kantor DPD Demokrat Jawa Timur, di Jl Kertajaya Indah nomor 82 Surabaya, mulai sekarang,” katanya, Sabtu (2/9/2017).

Adapun mekanismenya, tambah pria yang juga wakil ketua DPRD Pamekasan itu, calon pendaftar mengambil berkas formulir serta memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh DPD, kemudian dikembalikan ke Kantot DPD Demokrat Jawa Timur.

“Mekanismenya sama dengan partai lain, hanya kalau Demokrat ke DPD Jatim,” tanbahnya.

Menurutnya, pendaftaran ini tidak hanya berlaku untuk kader, tetapi juga untuk masyarakat secara umum dan tidak dipungut biaya sepersenpun. “Pendaftaran calon ini gratis,” ungkapnya.

Tujuannya, urai Herman, guna melakukan penjaringan dan mencari pemimpin untuk kabupaten pendidikan ini.

Bagi calon yang mendaftarkan, akan dilakukan survei, hal itu untuk megetahui tingkat popularitas dan elektabilitas masing-masing calon. “Calon yang mendaftar akan disurvie, diterima di kalangan masyarakat atau tidak. Jika diterima kami akan merekomendasikan,” tutup Herman.

Reporter: Rifqi
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan