Pamekasan, (Media Madura) – Maraknya peredaran dan penggunaan narkoba yang sudah memasuki wilayah pulau Madura, menggugah para Babinsa jajaran Kodim 0826/Pamekasan untuk aktif mengingatkan pola hidup sehat para pemuda melalui metode komunikasi sosial (Komsos).

Seperti yang dilakukan oleh salah satu Babinsa Desa Tlangoh Koramil 0826/03 Propo Sertu Moh Rifadi melaksanakan komsos dengan para pemuda di Dusun Timur Desa Tlangoh Kec Proppo.

Dalam kesempatan Komsos kali ini Babinsa menghimbau dan mengajak para pemuda untuk tidak mengkonsumsi Narkoba. “Narkoba merusak masa depan kalian (pemuda), karena merusak fisik, merusak mental dan melemahkan akal (bodoh)” terang Sertu Moh. Rifadi.

Disamping itu Babinsa juga mengingatkan
para pemuda untuk tidak minum minuman keras atau minuman yang mengandung alkohol karena memabukkan dan dapat memicu keributan.

“Jika sudah mabuk, kesadaran akan berkurang dan tidak bisa mengontrol atau mengendalikan diri, mudah tersinggung sehingga walau persoalan kecil bisa memicu keributan” imbuh Moh Rifadi kepada para pemuda.

Terkait rencana Pilkades yang akan dilaksanakan Bulan Oktober 2017 nanti, Babinsa mengajak para pemuda untuk menjaga keamanan lingkungan.

“Waspadai terjadinya provokasi dan upaya mengacaukan keamanan dan ketertiban masyarakat” tegas Babinsa mengingatkan.

Tinggalkan Balasan