Sumenep, 31/8 (Media Madura) – Kapal Layar Motor (KLM) Patas yang biasa beroperasi jurusan Kepulauan Sepudi ke Pelabuhan Kalbut Situbondo dikabarkan mengalami kebakaran, Kamis (31/8/2017) dini hari.

Informasi dari warga setempat, adanya kebakaran kapal diketahui sekitar pukul 01.00 WIB oleh masyarakat Desa Gayam yang berada di pesisir Pelabuhan Sepudi yang tiba-tiba melihat kepulan asap yang berasal dari KLM Patas.

Karena asap terlihat tebal, warga yang curiga kapal telah terbakar langsung berusaha melakukan pertolongan, sementara warga yang lain berlari melaporkan kejadian kepada Koramil dan Polsek setempat.

Kejadian ini dibenarkan oleh Kabag Humas Polres Sumenep, AKP Suward. Menurut Suwardi, berdasarkan laporan dari anggotanya di TKP, pihak Koramil dan Polsek juga masyarakat sempat berupaya melakukan pertolongan dengan alat seadanya.

“Namun di karenakan kejadianya pada tengah malam dan jangkauan dari darat ke perahu agak jauh. Sehingga usaha memadamkan tidak berhasil banyak,” terangnya.

Keterangan sementara yang didapat oihak Kepolisian dari masyarakat setempat, bahwa perahu yang terbakar KLM Patas adalah milik Halimatus Sahra (55), warga Dusun Wa’duwak, Desa Pancor, Kecamatan Gayam.

“Mengenai penyebab kebakaran masih belum diketahui, masih kita selidiki,” tandasnya.

Namun, kerugian akibat dari kebakaran tersebut sementara ditaksir mencapai Rp. 800 juta, karena api membakar hamipr swluruh body kapal, dari depan sampai ke belakang habis semua.

“Perkembangan selanjutnya akan kami sampaikan lebih lanjut, saat jajaran kami dibawah masih melakukan penyelidikan,” tukas Suwardi. 

Reporter : Rosy
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan