Pamekasan (Media Madura) – Babinsa Kelurahan Bartim Koramil 0826/06 Pademawu Serda Sugiyono bersama Babinkamtibmas Briptu Erfan dan Lurah Bartim Bambang Hermanto melaksanakan pengecekan raskin di Kelurahan Bartim bertempat di rumah Ibu Salam Ketua Pengurus PKK, Kamis (24/08/17).

Sebagai Unsur Tiga Pilar (Babinsa, Babinkamtibmas dan Lurah) harus selalu berada ditengah masyarakat, selalu siap dan tanggap dalam membantu serta peduli terhadap masyarakat. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan dengan turut mengawasi Raskin.

“Bintara Pembina Desa atau Babinsa saat ini memang menjadi ujung tombak pelaksanaan tugas Teritorial. Sebagai seorang babinsa memang sudah menjadi kewajibannya untuk peka terhadap semua hal terutama yang berkaitan dengan masyarakat,” tutur Serda Sugiyono.

Kurang lebih 115 Sak Raskin ini merupakan jatah bulan Maret, rencana akan dibagikan kepada 115 KK yang berhak menerimanya. Tiap KK menerima 1 Sak seberat 15 Kg. “Kami selaku Babinsa terus bersinergi dengan Babinkamtibmas turut mengawasi dari mulai diterima dan pendistribusian,“ ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan