Ilustrasi

Pamekasan, 23/8 (Media Madura) – Sebanyak satu orang jemaah haji asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur harus dirawat intensif di salah satu Rumah Sakit Saudi Arabia.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pamekasan, Afandi, seorang jemaah itu mengalami penurunan kesehatan fisik sejak baru tiba di tanah suci dan langsunh dirawat di rumah sakit.

“Betul memang ada jemaah asal Pamekasan sakit dan dirawat di Rumah Sakit,” katanya, Rabu (23/8/2017).

Ditambahkan oleh Afandi, jemaah yang dirawat di rumah sakit itu bernama, Derajat Hasbullah, yang bersangkutan sakit karena memang sudah lanjut usia (Lansia), saat ini umurnya sudah 75 tahun.

“Saat ini yang bersangkutan sudah mulai membaik kesehatannya. Sakit karena memang usianya sudah lanjut, informasi yang kami terima terahkir begitu ,” tambahnya.

Sementara, keberadaan jemaah lainnya dalam kondisi sehat, sehingga dengan lancar menjalan ibadah wajib dan sunah, meski sebagain mengalami sakit ringan karena penyesuaian tubuh dengan cuaca di Mekah.

“Yang lain sakitnya biasa yaitu batuk, flu dan kecapean, tapi tidak sampai mengganggu kelancaran dalam beribadah,” tutup Afandi.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan