Kodim 0826/Pamekasan melaksanakan lari jalan minggu militer, Selasa (22/8/2017).

Pamekasan, (Media Madura) – Kodim 0826/Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Selasa (22/8/2017) pagi, melaksanakan lari jalan mengelilingi Kota Pamekasan, guna menjaga fisik prajurit.

Pasi Ops Kodim 0826 Kapten Inf Yainaroh mengatakan, pelaksanaan lari jalan dalam rangka minggu militer bulan Agustus 2017.

“Minggu militer merupakan agenda wajib bagi setiap prajurit TNI-AD Kodim 0826/Pamekasan,” katanya.

Sebelum pelaksanaan lari jalanan, terlebih dahulu, kegiatan diawali dengan senam pemanasan yang dipimpin Bati Ops Serka Murakip di Lapangan Apel Makodim setempat.

Menurut Kapten Inf Yainaroh, dalam lari jalan ini, para prajurit menempuh jarak 5 kilometer dengan medan yang bervareatif.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kebugaran, meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik, serta stamina bagi seluruh anggota agar semakin baik,” ucapnya.

Selain itu, untuk mengingatkan prajurit mengenai ilmu dasar kemiliteran. Mengingat saat ini penilaian semapta bagi setiap prajurit TNI-AD masih menjadi syarat utama untuk peningkatan karier, tugas pendidikan, dan penempatan dalam jabatan bagi para prajurit TNI-AD.

“Melalui latihan yang rutin, maka kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh setiap prajurit pastinya akan meningkat, dan dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut diharapkan setiap prajurit mampu menjadikan dirinya sebagai seorang prajurit profesional yang mencintai, dicintai dan dibanggakan rakyat,” imbuhnya.

“Dengan kondisi fisik yang prima pula, maka setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan