Tim sepak bola santri PP Atsarus Salafiyah Camplong Sampang

Pamekasan, 21/8 (Media Madura) – Tim sepak bola Pondok Pesantren (PP) Atsarus Salafiyah, Camplong, Sampang dinyatakan menang 3-0 oleh wasit utama Syamsul Maarif, atas tim sepak bola PP Al-Amien, Prenduan, Sumenep karena tidak menghadiri pertandingan sesuai jadwal Liga Santri Nusantara (LSN) Regional IV Madura, Jawa Timur, Senin (21/8/2017).

Keputusan itu diambil setelah tim asal Kabupaten paling timur pulau Garam itu, tidak menghadiri pertandingan sampai batas yang ditentukan oleh perangkat pertandingan dan pengawas pertandingan.

“Dengan begitu tim ini (PP Atsarus Salafiyah) menang karena PP Al-Amien tidak hadir,” katanya usai meniup peluit panjang yang disaksikan perwakilan Asosiasi Wasit Profesional Indonesia (Awapi) Pamekasan.

Dengan begitu, tambah alumnus Universitas Islam Madura (UIM) Pamekasan itu, tim yang berkostum warna pink melenggang tanpa rintangan ke babak 16 besar LSN 2017 group C LSN 2017 Region IV Jatim.

“Ya langsung ke babak 16 besar bersama tim tadi yang menag,” tambah Syamsul.

Sementara ketua Panitia Pelaksana (Panpel) LSN 2017 Region IV Jatim, Hasan mengatakan, ketidak hadiran tim sepak bola PP Al-Amien Prenduan itu dikarenakan ada kegiatan internal santri yang tidak bisa ditinggalkan.

“Ustad dari Al-Amien mengkonfirmasi tidak bisa hadir, karena ada kegiatan (Santri) lain yang lebih penting,” katanya.

Kini PP Atsarus Salafiyah group C, bersama Al-Falah United group D, PP Aqidah Usmuni, Sumenep di group A, PP Mifatahul Ulum, Sumber Panjelin, Pamekasan, di group B, group D PP Al-Qodiri, berhak maju kebabak 16 besar.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan