Ilustrasi

Sampang, (Media Madura) – Kepala Bidang Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Sampang Arif Lukman Hidayat, mengungkapkan 84 Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Pemkab Sampang mengajukan cuti besar untuk melaksanakan ibadah haji selama hampir dua bulan.

“Ada 84 ASN Sampang ajukan cuti karena ibadah haji,” ucap Arif Lukman Hidayat mewakili Kepala BKPSDM Sampang Slamet Terbang, Senin (21/8/2017).

Pria yang akrap disapa Yoyok itu menuturkan, ke-84 ASN mengajukan cuti besar tertanggal 07 Agustus hingga 06 Oktober 2017. Mereka terdiri dari pejabat eselon IIB – IIIA

“Dari yang menjabat sebagai Kepala Dinas di OPD Pemkab Sampang sampai ke guru. Izin cuti haji ini masuk dalam kategori cuti besar dan merupakan hak dari ASN,” jelasnya.

Dia menjelaskan, pengambilan cuti besar ASN bisa dilakukan jika memiliki masa kerja minimal lima tahun. Hal itu sesuai dengan Peraturan Pemerintah No 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil.

Catatan mediamadura.com, selain ada 84 ASN Sampang mengajukan cuti besar untuk melaksanakan ibadah haji, ada juga dua ASN telah mengajukan pensiunan dini kepada BKPSDM Sampang.

Mereka adalah Hermanto Subaidi merupakan staf Kelurahan Polagan dan Heri Purnomo Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sampang.

Keduanya dikarenakan ingin maju sebagai bakal calon Bupati pada Pilkada Sampang 2018 mendatang. Pengajuan itu harus persetujuan dari Pemerintah pusat. Mengingat, Hermanto dan Heri Purnomo merupakan ASN dari golongan IV d dan III C.

Selain itu, Kemenag Sampang mencatat ada 551 Calhaj Sampang telah diberangkatkan ke Tanah Suci Makkah pada Selasa15 Agustus 2017 kemarin. 551 Calhaj itu dengan dua kloter yaitu 57 dan 58 kloter.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan