Belasan Kades di Kabupaten Sampang saat berada di ruang tunggu kantor Pemkab setempat, Senin (21/8/2017) pukul 10.00 WIB. (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, 21/8 (Media Madura) – Sebanyak 16 Kepala Desa (Kades) di 14 Kecamatan se-Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, mendatangi kantor Pemkab setempat. Mereka menuntut agar Sekretaris Daerah (Sekda) Sampang Puthut Budi Santoso segera mundur.

“Kami ingin bertemu dengan Sekda terkait sering tidak masuk kantor, kalau memang sibuk mengurus kepentingan pribadi lebih baik mundur,” ucap Moh Syaiful Kades Pacanggaan Kecamatan Pangarengan selaku perwakilan Kades, Senin (21/8/2017).

Kata Syaiful, alasan mendesak Sekda Puthut Budi Santoso untuk segera mundur dikarenakan selama ini banyak pekerjaan pemerintahan terbengkalai sebagai Sekda Sampang. Salah satunya persoalan penyerapan DAK. Mengingat, Puthut sudah menghadapi kesibukan di Pilkada Magetan Jawa Timur terkait pencalonannya sebagai Bupati Magetan.

Mengingat, Puthut sudah menghadapi kesibukan di Pilkada Magetan Jawa Timur terkait pencalonannya sebagai Bupati Magetan.

“Apalagi pak Puthut sudah dikabarkan pindah KTP jadi warga Magetan, selain itu kami juga akan satu suara dengan Kades lainnya dan menghadap ke Ketua Asosialis Kepala Desa (AKD) Sampang,” tegasnya.

Sementara Bupati Sampang Fadhilah Budiono belum bisa dikonfirmasi terkait kedatangan belasan Kades di Sampang karena masih melakukan rapat kerja di kantor Pemkab setempat.

 

Reporter : Ryan Hariyanto

Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan