Ketua Umum DPD PKS Sampang M. Mahfud

Sampang, (Media Madura) – Ketua Umum Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, M. Mahfud memastikan tidak akan membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati secara terbuka untuk Pilkada 2018 mendatang.

“Kami tidak akan membuka pendaftaran bakal calon di Pilkada Sampang,” ucap M.Mahfud beberapa waktu lalu, Senin (21/8/2018).

Menurut M. Mahfud, alasan tidak akan membuka pendaftaran secara terbuka karena lebih mengedepankan untuk menjalin silaturahmi dengan parpol lain dan tokoh-tokoh yang berpotensi mencalonkan diri.

“Supaya tidak terkesan untuk mendapatkan biaya yang lebih banyak, karena yang namanya orang mendaftar kan bayar sekian, mengembalikan sekian, di PKS tidak,” jelasnya.

Mahfud menyampaikan jika sebelumnya ada delapan tokoh yang datang dari tim partai lain untuk membicarakan pembukaan pendaftaran di PKS. Namun, saat ini sudah mengerucut menjadi 4 tokoh dan tentunya masih dalam tahap pertimbangan dan kembali akan melakukan survei.

“Dari 4 tokoh itu ada yang birokrat dan ada juga yang masih menjabat sebagai anggota dewan, kalau kader sendiri kita menyiapkan kalau di butuhkan, ya mungkin nanti di wakil saja,” tambahnya.

Ia juga mengakui sudah melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik lain seperti Gerindra, Golkar dan Partai Bulan Bintang (PBB).

Reporter: Ryan Hariyanto

Editor: Zainol

 

Tinggalkan Balasan