Seorang warga melihat keberadaan rumah di Jalan Jaksa Agung Suprapto yang direncanakan ditempati kantor DPC Partai Demokrat Sampang untuk penjaringan bakal calon, Senin (21/8/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, 21/8 (Media Madura) – Rencana pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sampang 2018 yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sampang pada hari ini Senin 21 Agustus 2017, ternyata masih simpang siur.

Sebab, tidak ada tanda-tanda kegiatan apapun termasuk kedatangan sejumlah kandidat bakal calon di kantor DPC Partai Demokrat Sampang bertempat di Jalan Jaksa Agung Suprapto. Sejatinya, kantor itu akan ditempati untuk masa penjaringan bakal calon yang diusung dari Demokrat.

Sementara hingga kini belum ada kejelasan secara pasti dari petinggi kader DPC Partai Demokrat Sampang terkait gagalnya rencana pembukaan pendaftaran.

“Mohon maaf saya sekarang sedang sakit,” singkat Ketua DPC Partai Demokrat Sampang Abdussalam di balik telepon, Senin (21/8/2017).

Sebelumnya, Abdussalam pernah menyampaikan bahwa partainya itu akan membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Sampang secara umum mulai Senin 21 Agustus 2017 hingga 31 Agustus 2017 mendatang.

Syarat pendaftaran diantaranya tidak memberlakukan pengembalian berkas formulir pendaftaran. Kandidat bakal calon langsung melengkapi berkas yang telah ditetapkan. Lebih penting lagi, pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang tidak dipungut biaya.

Tak hanya itu, partai yang dinahkodai mantan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono tersebut akan melakukan survei integritas terhadap masing-masing bakal calon yang dinyatakan lolos administrasi. Tim survei itu akan dilakukan dari lembaga survei nasional yang ditentukan Partai Demokrat.

“Karena kita (Demokrat-red) merekom nama kandidat bakal calon hasil survei bukan dari hasil mahal,” ujar Abdussalam beberapa waktu lalu.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan