Sampang, (Media Madura) – Pentas politik dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang akan digelar pada 27 Juni 2018 mendatang. Sejumlah tahapan mulai dipersiapkan, salah satunya oleh masing-masing tim sukses (timses) bagi para kandidat yang dicalonkan dalam merebut kursi panas Sampang 1. Jika strategi yang kurang matang dari timses berpeluang merugikan pasangan calon.

Seperti dilakukan timses Hermanto Subaidi saat melakukan pendaftaran bakal calon bupati Sampang ke DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sampang di Jalan Trunojoyo, pada Jumat (18/8/2017) pukul 10.0 WIB.

Timses Hermanto kali ini, kebanyakan rekanan kontraktor, pengusaha, dan Kades di Sampang. Yakni, H. Moh. Nuri Sekretaris Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Apaksindo) Sampang sekaligus Direktur Utama PT. Jati Wangi, Direktur PT. Sila Indah Perkasa H. Djamad Badrun, H. Mansyur Pengusaha Bunga Swalayan, H. Darmono Ketua DPD Perindo Sampang.

Mereka berbondong-bondong mengantarkan Hermanto Subaidi, meski banyak diantaranya merupakan mantan sesepuh timses dari pasangan Al Falah (A Fannan Hasib – Fadhilah Budiono) saat kontestasi Pilkada 2012 silam, yang kini menjabat sebagai Bupati Sampang periode 2013-2018

Berbagai alasan timses dalam mendampingi dan mengusung bakal calon bupati Sampang Hermanto Subaidi. Seperti disampaikan Sekretaris Apaksindo Sampang H. Moh Nuri.

“Saya dulu timses Noer Tjahya (calon incumbent Pilkada 2012), sekarang memang mendampingi Hermanto di Pilkada 2018,” kata Moh Nuri dibalik telepone, Jumat (18/8/2017) siang.

Menurut pria akrab disapa H. Nuri itu mengatakan, mendampingi Hermanto Subaidi mendaftar ke Partai Gerindra untuk diusung sebagai bakal calon bupati karena sudah mempunyai pengalaman di birokrasi pemerintahan. Sekaligus ingin membawa perubahan Kabupaten Sampang di bidang infrastruktur pembangunan, mengentaskan kemiskinan, dan menanggulangi musibah banjir.

“Intinya sama-sama punya keinginan kedepan untuk menuju bagaimana Sampang lebih baik, apalagi beliau (Hermanto-red) sudah berpengalaman dan berkecimpung di bidang pemerintahan,” ujarnya.

Ditanya sosok figur yang pantas berpasangan dengan Hermanto Subaidi. H. Nuri tidak ingin berandai-andai lebih jauh. “Soal itu nanti sekarang ini masih pendaftaran bakal calon,” imbuhnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan