Sampang, 17/8 (Media Madura) – Aksi doa bersama yang digelar Kodim 0828 Sampang di Masjid Agung Sampang pada Kamis (17/8/2017) pukul 17.00 WIB dihadiri seluruh pejabat tinggi di lingkungan Pemkab setempat.

Acara doa bersama atau kegiatan yang disebut Aksi 171717 itu untuk merayakan HUT ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Acara dimulai sejak sekitar pukul 16.00 WIB dengan sesi khataman Alquran. Peserta yang mengikuti aksi doa bersama itu sekitar 2.400 orang dari jajaran organisasi masyarakat, santri, pejabat, forkopimda, pramuka, serta Paskibraka.

Mengenakan busana muslim dan ikat kepala merah putih, para peserta khidmat menggelar doa bersama yang dipimpin langsung oleh KH. Ainur Rofiq Mansyur, pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Huffadz Sampang.

“Hari kemerdekaan yang biasanya dirayakan dengan hura-hura, kali ini TNI mengajak merayakan dalam bentuk ibadah keagamaan,” kata Komandan Distrik Militer (Dandim) 0828 Sampang Letkol Inf Indrama Bodi, Kamis (17/8/2017).

Indrama menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para ulama, kyai, tokoh lintas agama, tokoh masyarakat, serta para tamu undangan. Mengingat, kegiatan ini merupakan ungkapan rasa syukur kepada Allah Yang Maha Esa yang telah mengarungi Bangsa Indonesia dengan kemerdekaan.

“Sebagai puncak dan perjuangan yang dikobarkan para pejuang kita, sebuah perjuangan yang sangat panjang dan tidak mengenal lelah dengan pengorbanan yang luar biasan” ungkapnya.

Sementara itu, KH. Fathur Rozi salah satu ulama Sampang, mengapresiasi kegiatan positif yang dihelar TNI tersebut. Dengan begitu, kolaborasi antar elemen masyarakat, diharapkan persatuan Indonesia menjadi lebih kuat.

“Dengan kolaborasi antara TNI, Polri, masyarakat dan ulama, semoga bangsa Indonesia tidak terpecah belah. Para ulama pun bertanggung jawab untuk mengawal kemerdekaan Indonesia,” tandasnya.

Reporter : Ryan Hariyanto

Tinggalkan Balasan