Pamekasan, 16/8 (Media Madura) – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Khalil Asy’ari mengartikan kemerdekaan Indonesia tidak sekedar terbebas dari penjajahan fisik yang dilakukan oleh penjajah di masa lalu.

Menurut politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu, kemerdekaan yang sebenarnya yaitu masyarakat terbebas dari segala hal yang membelenggu kehidupan.

“Merdeka itu tidak hanya terbebas dari penjajahan, tetapi bebas dari segala segi. Merdeka dalam berfikir yang jernih, dalam berbuat yang baik dan merdeka dalam berkomunikasi dengan siapa pun,” katanya, Rabu (17/8/2017).

Khalil menambahkan, dengan momentum hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 72 tersebut, diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi kepada setiap warga negara Indonesia, yaitu dengan memperbaiki etos kerja yang lebih baik.

“Berikan kontribusi yang baik terhadap kemajuan negeri ini,” tambahnya.

Diharapkan, pada momentum perayaan kemerdekaan itu bisa memberikan dampak yang lebih baik terhadap keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten berslogan Gerbang Salam itu.

“Cita cita itu bisa dicapai apabila sama-sama bekerja dan bekerja sama,” tutup Mantan Ketua DPRD Pamekasan itu.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan