Rapat kordinasi Partai Gerindra mengenai kesiapan partainya dalam Pilkada Sampang, Senin (14/8/2017). (Ryan Hariyanto/MM).

Sampang, 14/8 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sampang mulai membuka penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang pada 17 Agustus sampai 27 Agustus 2017 mendatang, untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sampang periode 2018-2023.

“Pendaftaran dilaksanakan selama 10 hari kedepan sejak pukul 09.00 – 17.00 WIB,” kata Ketua DPC Partai Gerindra Sampang H. Tollib Gito ditemui dikantornya Jalan Trunojoyo, Senin (14/8/2017).

Tholib menyampaikan, penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang itu terbuka untuk umum meski bukan kader Partai Gerindra. Mengingat, partainya tetap mengedepankan pemilihan politik secara demokratis. Hanya saja, rekomendasi nama kandidat untuk diusung menjadi wewenang penuh DPD dan DPP Partai Gerindra.

“Ini untuk umum semua calon bisa daftar baik kader maupun non kader, nanti akan diseleksi persyaratan administrasi,” jelasnya.

Kendati penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Sampang oleh Partai Gerindra terbuka untuk umum serta demokratis, partai yang dinahkodai Prabowo Subianto tersebut saat ini tengah dilirik oleh kader partai sendiri untuk maju merebut kursi Sampang 1 atau Bupati Sampang.

Dia adalah Fauzan Adima. Wakil Ketua DPRD Sampang dari Partai Gerindra. Secara tegas, dirinya akan mendaftar ke partainya untuk maju di Pilkada 2018 mendatang sebagai bakal calon Bupati Sampang.

“Saya juga akan mendaftar diri sebagai calon bupati Sampang dari kader Partai Gerindra, partai yang kami sayangi, partai yang kami cintai, dan partai yang membesarkan cita-cita Prabowo Subianto,” tegasnya.

Fauzan menuturkan, saat ini pihaknya tengah membangun koalisi parpol lain sebagai syarat utama dalam pengusungan pasangan calon.

Tak hanya itu, kata Fauzan, Partai Gerindra menjadi incaran para elite politik terutama bakal calon untuk mendapat peruntungan rekomendasi di Pilkada Sampang. Alasan itu dikuatkan dengan torehan delapan kursi di parlemen DPRD Sampang.

“Kami bersaing dengan PKB karena sama-sama 8 kursi, jadi setelah dibuka pendaftaran, Partai Gerindra ini diibaratkan sebuah wanita cantik yang akan dilamar untuk mendaftarkan diri lewat partai gerindra,” terangnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan