Pamekasan, 14/8 (Media Madura) – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyiapkan tiga kader terbaiknya untuk menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Bacawabup pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang.

ketua umum DPP PPP Romahurmuziy, mengatakan, ketiga figur tersebut sudah melalui survey diinternal partai, direncanakan ketigannya akan diberangkatkan menjadi calon Bupati atau Wakil Bupati.

“Ada tiga kader PPP yang pantas pimpin Pamekasan,” kata Romy, saat menghadri acara silaturrahmi kader PPP Se-Madura di Pondok Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, Desa Potoaan Daya, Senin (14/2018)

Namun dari ketiganya nanti tambah Romy, yang dipastikan masuk pada Cabup atau Bupati hanya satu orang.

“Pada akhirnya mereka akan mengikuti fit and proper test yang akan digelar partai,” sambungnya.

Selain itu, DPP PPP akan menggelar ta’aruf serta akan menerima paparan visi dan misi para figur yang masuk bursa calon bupati atau wakil bupati Pamekasan.

Tetapi, kata Romi sapaan akrab Romahurmuziy, DPP PPP membutuhkan pandaun serta bimbingan dari ulama dalam menentukan figur calon pemimpin Pamekasan ke depan

“Nanti hanya ada satu figur tunggal yang akan diperjuangkan di Pilkada Pamekasan,” terangnya.

Nama-nama figur tersebut antara lain, Khalil Asyari, yang saat ini menjabat Plt Bupati Pamekasan, ketua DPRD Pamekasan, Halili Yasin dan anggota DPR RI Pamekasan Achmad Baidowi.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan