Pamekasan, 14/8 (Media Madura) – Gubernur Jawa Timur, Soekarwo menunjuk Wakil Bupati (Wabup) Pamekasan, Madura Khalil As’ari menjadi pelaksana tugas (Plt) Bupati Pamekasan, Achmad Syafii.

Penunjukan itu terhitung sejak 11 Agustus 2018. Dengan diterbitkannya surat perintah tugas (SPT) yang disampaikan kepada Khalil di ruang kerja Pakde Karwo, Kantor Gubernur Jawa Timur, Jl. Pahlawan nomor 110 Surabaya Senin (14/8/2017) siang.

Penunjukkan yang dilakukan orang nomor satu di Jatim itu, agar tidak ada kekosongan pimpinan sehingga pemerintahan tetap berjalan dengan baik. Demikian pula, pelayanan kepada masyarakat dan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan di Pamekasan tetap berjalan dengan baik.

“Ya memang benar Pak Wabup (Khalil Asyari) dapat tugas baru sebagai Plt Bupati, selama Pak Bupati di Jakarta,” kata Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Setdakab Pamekasan, Supriyadi.

Usai serah terima surat tugas, politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu diminta untuk melakukan silaturrahmi dengan para tokoh masyarakat serta kepada jajaran anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Untuk itu, agar Plt Bupati aktif melakukan silaturahim dengan DPRD dan masyarakat,” tambah Supriyadi menirukan sambutan Gubernur Jatim.

Selain itu urai mantan Camat Palengaan itu, dalam menentukan kebijakan yang sifatnya strategis atau urgen maka Plt. Bupati diminta untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Gubernur, hal itu sebagai wakil pemerintah pusat di daerah.

“Permintaan Pak Gubernur, Pak Sekda (Moh Alwi) agar membantu penuh dan melaksanakan perintah Plt. Bupati serta tidak berpolitik,” ujar Supriyadi.

“Sekda harus normatif struktural, maka pemerintahan akan berjalan,” itu pesan Pak Karwo, sambung Supriyadi.

Hadir menyaksikan serah terima itu, Wakapolres Pamekasan, Kompol Harnoto, Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inv Nuryanto, Wakil Keyua DPRD Pamekasan, Hermanto dan Imam Khosairi, dan beberapa pejabat penting di lingkungan Pemprov dan Pemkab Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor : Ahmadi

Tinggalkan Balasan