Sampang, 14/8 (Media Madura) – Partai Nasional Demokrat (NasDem) Sampang dipastikan mengusung H. Slamet Junaidi untuk maju di Pilkada Sampang periode 2018-2023. Hal itu dinyatakan dalam hasil rapat penentuan pengusungan bakal calon kepala daerah yang digelar DPD Partai NasDem di salah satu rumah makan Kecamatan Camplong Kabupaten Sampang, Senin (14/8/2017) siang.

“Kami memutuskan H. Slamet Junaidi sebagai bakal calon (Balon) Bupati Sampang yang merupakan kader Partai NasDem,” kata Ketua DPD Partai NasDem Sampang Moh. Zainuddin, Senin (14/8/2017).

Dalam rapat pleno itu dihadiri sejumlah petinggi partai, serta 14 DPC Partai NasDem se-Kabupaten Sampang. Keputusan mengusung kader internal bukan tanpa sebab, karena untuk menjawab semua pertanyaan kader Nasdem yang sejauh ini menginginkan kepastian sikap Nasdem Sampang terhadap calon bupati dan koalisi partai.

“Hari ini merupakan hari jawaban yang selama ini menjadi buah bibir dikalangan kader dan para elite partai,” jelasnya.

Dirinya berharap, suara mayoritas dari semua komponen partai besutan Surya Paloh tersebut tetap solid dan terus bersama membangun kemitraan dengan sejumlah pihak, sehingga dengan aktifnya semua mesin politik yang ada, tidak dapat dipungkiri, peta kekuatan yang ada akan menjadi corong utama untuk meraih kemenangan dalam pesta lima tahunan yang akan segera bergulir tahun depan.

Sementara Senin pukul 14.00 WIB, Slamet Junaidi mendatangi kantor Sekretariat DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sampang untuk melakukan pengembalian berkas penjaringan bakal calon bupati dalam Pilkada Sampang 2018.

“Dengan pengembalian berkas ini artinya kami (Slamet Junaidi, red) siap untuk mengikuti persyaratan dan proses dalam penjaringan yang dilakukan DPC PPP Kabupaten Sampang,” ujar Slamet Junaidi kepada wartawan.

Tak hanya itu, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan jauh hari sebelum penjaringan yang dilakukan, termasuk berkas beserta lampiran visi dan misi tersaji di dalam berkas pengembalian. Bahkan, ia mengaku optimis akan mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang ka’bah tersebut.

“Kami mengambil pagi jam 06:30 dan mengembalikannya jam 14:00, ini merupakan keseriusan kami untuk maju bersama PPP Kabupaten Sampang,” tambahnya.

Wakil Ketua Panitia Seleksi bakal calon DPC PPP Kabupaten Sampang Moh Muzari, mengungkapkan bahwa dalam penjaringan nama Slamet Junaidi menjadi orang yang pertama kali melakukan pengembalian berkas bakal calon. Kendati demikian, pihaknya mengaku tidak bisa memberikan perlakuan khusus bagi pendaftar pertama yang dilakukan pihaknya.

Lebih lanjut ia menjelaskan untuk tahapan selanjutnya merupakan proses verifikasi data semua bakal calon yang melakukan pendaftaran di penjaringan DPC PPP Kabupaten Sampang.

“Memang pertama yang melakukan pengebalian atas nama Slamet Junaidi, namun kami beserta tim seleksi akan tetap objektif dalam melakukan penjaringan,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan