Bali, 13/8 (Media Madura) – Madura United menderita kekalahan telak 2-5 dari tuan rumah Bali United. Kekalahan ini membuat Laskar Sape Kerrab gagal mempertahankan puncak klasemen sementara.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali dalam laga pekan ke-19 Liga 1, Minggu (13/8/2017) Fabiano Beltrame dan kawan-kawan sudah tertinggal 1-3 dari tuan rumah.

Bali United yang tampil di hadapan publik sendiri langsung menggebrak pertahanan tim tamu. Alhasil, gol cepat mampu mereka ciptakan melalui gol Van Der Valden di menit ke-6.

Unggul 0-1, membuat Bali United tampil lebih percaya diri, bahkan Serdadu Tridatu sukses menggandakan keunggulan lewat Comvalius di menit ke-14. Gol Convalius memanfaatkan sepak pojok.

Alih-alih mencetak gol, justru gawang Madura United kebobolan gol ketiga tuan rumah di menit ke-22. Kali ini, gol dicetak melalui titik putih dan Convalius sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

Madura United baru mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-37 menjadi 1-3. Madura United mendapat hadiah penalti dan Fabiano yang maju menjadi algojo dan gol.

Di babak kedua, Madura United semakin tertinggal jauh dari Bali United. Kiper Herry Prasetyo kembali memungut bola dari dalam gawang setelah Convalius mencetak hattrick di menit ke-63. Lagi-lagi lewat titik putih.

Di menit ke-66, I Gede Sukadana mempertegas kemenangan Bali United setelah turut menyumbangkan satu gol di laga ini. Madura United mampu merubah skor menjadi 2-5 usai Bayu Gatra merobek gawang I Made Wardana di menit ke-83.

Dengan kekalahan ini, Madura United merosot ke posisi dua dengan 35 poin. Posisinya di puncak digeser Bali United yang memperoleh poin sama, namun menang selisih gol.

Susunana pemain:

Bali United – I Made Wardana (PG), Abd Rahman, AHN Byungkeon, Dias Angga Putra, Fadil, I Made Pradana, Nick Van Der Valden, Syakir, Taufiq, Irfan Bachdim, Sylvano Comvalius

Pelatih – Widodo Cahyono Putro

Madura United – Herry Prasetyo (PG), Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fabiano Beltrame, Fachrudin Aryanto, Rizky Dwi, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra, Cameron Watson, Greg Nwokolo, Thiago Furtuoso

Pelatih – Gomes De Oliviera

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan