Wakil Bupati Pamekasan Lepas 28 Peserta Pawai 17 Agustusan

Wakil Bupati melepas peserta gerak jelan di HUT RI ke-72

Pamekasan, 9/8 (Media Madura) – Wakil Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Khalil Asyari melepas 28 peserta pawai karnaval dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Rebuplik Indonesia (HUT RI) ke-72 tahun 2017, Rabu (9/8/2017).

Dalam arahannya, Wabup menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar setiap tahun di bulan Agustus.

“Alhamdulillah setiap tahun kami (Pemkab) masih bisa melaksanakan karnaval, (karnaval kali ini) dalam rangka HUT RI ke-72 tahun 2017,” kata Khalil Asyari dalam sambutannya.

Dalam kegiatan tersebut para pengunjung diberi kesempatan menyaksikan keragaman budaya dan sejarah perjuangan di Bumi Gerbang Salam.

“Melalui karnaval, diharapkan kita dapat mengetahui sejarah perjuangan para pahlawan sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan,” harapnya.

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu mengajak, agar para pengunjung tidak hanya menikmati pertunjukannya, melainkan juga bisa menghayati makna kemerdekaan.

“Di pertunjukan nanti mari ambil hikmahnya, dan itu merupakan sejarah di Pamekasan yang diperjuangkan oleh para pejuang melawan penjajah,” tutur Khalil.

Kegiatan yang mengusung tema Penguatan Karakter Kebangsaan Sebagai Penopang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) itu diikuti oleh 28 peserta.

Peserta pawai terdiri dari, Sekolah Dasar (SD) per UPT 14 peserta, Sekolah Menengah Pertama (SMP) 8 peserta dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) ada 6 peserta.

Adapun rute pelaksanaan yang melibatkan lembaga pendidikan se-Kabupaten Pamekasan itu, dari depan Pendopo Budaya, Wakil Bupati, Jalan Jokotole sampai Asem Manis.

Tampak dalam kegiatan itu, anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) diantaranya, Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho, Komandan Kodim 0826, Letkol Inv Nuryanto dan beberapa anggota lainnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan