Pamekasan, 5/8 (Media Madura) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada hari kedua melakukan penggeledahan kantor Kepal Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Madura, Jawa Timur dan sejumlah pejabat Inspektorat.

Ada sekitar 10 petugas KPK yang melakukan penggeledahan kantor Kades Dasok, para perangkat desa yang berada balai desa juga turut diintrogasi KPK.

“Ya kami ditanya-tanya oleh KPK, ya jawab dengan sepengaletahuan kami,” kata seorang perangkat yang tidak mau disebut identitasnya.

Saat itu, petugas KPK menggeledah ruang kerja Kades, ruang staf atau perangkat desa dan gudang yang diduga menyimpan arsip. Namun mereka tidak menyita barang apapun.

Sementara para pejabat kantor inspektorat, dilakukan pemeriksaan di Markas Kepolisian.

Perlu diketahui, pemeriksaan dan penggeledahan itu menyusul terjaringnya operasi tangkap tangan (OTT) oleh KPK. Kepala Inspektorat, Sujipto Utomo diduga menyuap Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan, Rudi Indra Prasetya untuk menutup dugaan kasus penyelewengan Alokasi Dana Desa (ADD).

Agus Mulyadi Kades Dasok, Kepala Inspektorat Sujipto Utomo, Kabag Administrasi Inspektorat Noer Sholehoddin, Kajari Pamekasan Rudy Indera Prasetya dan Bupati Pamekasan sudah ditetapkan tersangka atas kasus tersebut.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan