Sampang, 13/7 (Media Madura) – Ketua Tim Kemenangan Heri Purnomo, Abdul Hayyi Maskur mengaku optimis mantan Kepala Dinas Pendidikan Sampang itu bisa merebut kursi bupati Sampang periode 2019-2023 di Pilkada 2018 mendatang.

“Insya Allah optimis maju pak Heri dengan posisi calon bupati Sampang,” kata Hayyi ditemui di posko kemenangan Heri Purnomo Jalan Wijaya Sampang, Kamis (13/7/2017).

Tim kemenangan yakin Heri Purnomo dapat rekomendasi dari PKB. Sebab, selama ini kandidat tersebut sudah menjalin komunikasi intens dengan partai berlambang sembilan bintang itu termasuk memberikan keyakinan soal visi misi.

Apalagi, Heri Purnomo juga pernah diusung oleh PKB saat maju pada pilkada Sampang tahun 2012 lalu. Ketika itu, berpasangan dengan calon incumbent, Noer Tjahya dan Heri Purnomo sebagai calon wakil bupati. Namun, mereka disingkirkan oleh pasangan Al Falah (A Fannan Hasib dan Fadhilah Budiono).

“Jadi pak Heri bukan orang asing lagi di Sampang, apalagi latar belakang tokoh birokrasi di bidang pendidikan, termasuk Heri seorang santri sejak kecil di Kediri dan dekat dengan tokoh kiai,” jelasnya.

Soal popularitas dan elektabilitas, lanjut Hayyi, sosok Heri di Sampang dinilai cukup tinggi serta ada tingkat partisipasi masyarakat.

Terpisah, Wakil Ketua DPC PKB Sampang Imam Ubaidillah, menyampaikan akan menyerahkan sepenuhnya kepada DPP PKB tentang keputusan siapa yang diusung sebagai kandidat cabup dan cawabup Sampang 2018.

“Soal rekom dari PKB tunggu DPP, tapi sampai saat ini tidak ada satu pun calon masih diberi rekom, termasuk kader sendiri,” ujar Imam.

Imam merupakan Ketua DPRD Sampang itu, mengakui saat ini sudah banyak kandidat bakal cabup dan cawabup melamar ke DPC PKB Sampang untuk mendapat rekomedasi tersebut dengan melakukan pendekatan.

“Yang jelas, DPC PKB Sampang mendahulukan kader dari pada non kader,” tandasnya.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan