Pamekasan, 7/7 (Media Madura) – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Bulan Bintang (PBB) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, H.M Suli Faris menyatakan akan langsung mengusung satu pasangan calon (Paslon) pada Pilkada 2018 mendatang jika partainya lengkap 9 kursi.

Hanya saja menurut pria yang akrab di panggil Kak Sulfa itu, partainya hanya punya lima kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau satu fraksi, sehingga masih kurang empat kursi untuk mencapai minimal sembilan kursi atau minimal 20 persen dari anggota legislatif sebagai persyaratan minimal partai atau gabungan partai bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati dalam pilkada 2018.

“Andai PBB punya sembilan kursi di DPRD maka akan langsung mengusung kader sendiri M1 dan M2-nya,” katanya, Jumat (7/7/2017).

Saat ini tambah pria yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Pamekasan itu, DPC PBB untuk mengusung paslon harus berkoalisi dengan partai lain.

“Untuk itu kami sudah lakukan komunikasi dengan beberapa partai, untuk menyatukan persepsi,” tambahnya.

Sementara Suli sendiri sudah direkomendasi oleh partainya untuk menjadi cabup atau cawabup pada pilkada 2018 mendatang, jatuhnya rekomendasi itu sesuai rapat pleno pada, Selasa (4/7/2017) di kantor DPC PBB, jalan Segara.

Dipilihnya pria berkumis itu karena dianggap sebagai kader terbaik partai, dan yang bersangkutan dinilai memiliki basis kemampuan, kompetensi, integritas dan pengalaman serta teruji di bidang pemerintahan. Karena ia adalah Ketua DPC PBB Periode 2015-2020 dan anggota DPRD Kabupaten Pamekasan periode 1999-sekarang (4 Periode). Artinya cukup untuk memimpin Pamekasan.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan