Pamekasan, 6/7 (Media Madura) – Madura United dipastikan bakal kehilangan Dane Milovanovic dengan waktu yang relatif lama. Karena sang pemain menderita gangguan mental.

Namun, situasi itu tidak lantas membuat manajemen Laskar Sape Kerrab berdiam diri. Mereka akan segera menambal pos kosong yang ditinggal Milovanovic.

“Klub segera memutuskan untuk mencari gantinya (Dane Milovanovic), kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Manajemen Madura United sendiri telah mengonfirmasi kondisi kesehatan pemain nomor 13 itu. Ia harus menjalani perawatan intensif karena punya keinginan bunuh diri, mood rendah, amotivasi, serangan panik, dan kecemasan umum.

Dia akan memerlukan pemeriksaan lebih lanjut oleh dokternya dalam 3 bulan untuk meninjau keadaan mental dan kapasitasnya untuk kembali bekerja pada saat itu.

Dane merupakan salah satu pilar penting bagi Madura United. Selama memperkuat klub asal Pulau Garam itu, utamanya di Liga 1, Dane sudah membukukan 3 gol, 1 assist dan selalu dimainkan sebagai starter.

Kehebatan Dane pun diakui sendiri oleh Haruna. Tanpa Dane, Madura United terkesan kehilangan visi permainan. Bukti riil itu terjadi ketika Madura United dibantai Borneo FC 0-3. Dane absen pada laga pekan ke-12 itu.

“Secara tim hilang ritme permainan di lapangan tengah tanpa Dane,” terang Haruna sebelumnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan