Pamekasan, 6/7 (Media Madura) – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melakukan kunjungan wisata ke Bukit Brukoh di Desa Bajang, Kecamatan Pakong, Kamis (6/7/2017).

Sampai di lokasi, rombongan Komisi I disambut hangat oleh Kepala Desa Bajang, Moh Mokri. Kedatangan mereka pun mengejutkan pengunjung lainnya.

Tampak Ketua Komisi I, Ismail dalam rombongan itu. Sebelumnya, Ismail memang berencana ingin mengajak anggotanya menikmati keindahan alam dari atas Bukit Brukoh.

Pernyataan itu, ia sampaikan ketika berlibur bersama keluarga di Bukit Brukoh beberapa waktu lalu.

“Luar biasa, keindahan alamnya pasti membuat pengunjung betah dan ketagihan. Keindahan alamnya masih sangat alami. Udaranya juga sangat sejuk,” kata Ismail kepada mediamadura.com, Kamis.

Dalam kunjungan itu, pihaknya juga mengajak Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan, Ajib Abdullah dan Camat Pakong, Sahrul.

“Pertama, fasilitas penerangan lampu menuju lokasi Bukit Brukoh kurang memadai, kemudian belum ada papan nama penunjuk arah. Makanya, kunjungan Komisi 1 hari ini membawa Kepala Dishub dan Camat Pakong,” terang Ismail.

Ismail menambahkan, Bukit Brukoh akan menjadi perhatian komisinya ke depan. Sebab, wisata alam ini sangat berpotensi dikembangkan menjadi lebih baik. Untuk itu, dia berharap pemerintah membantu percepatan pembangunan yang direncanakan pihak desa.

Di satu sisi, Kepala Desa Bajang, Moh Mokri tampak sibuk mendampingi rombongan Komisi I. Dia menjelaskan beberapa wahana atau spot-spot yang ada di destinasi wisata itu. Termasuk rencana pengembangan Bukit Brukoh ke depan.

“Dengan semangat dan optimisme yang tinggi, kami terus berkomitmen mengembangkan Bukit Brukoh agar menjadi destinasi unggulan, syukur-syukur nantinya bisa menjadi ikon pariwisata Kabupaten Pamekasan,” tegas Mokri.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan