Pamekasan, 2/7 (Media Madura) – Pemerintah melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur langsung menebar janji usai melaunching Logo dan Tagline Pariwisata Pamekasan, Sabtu (1/7/2017) malam.

Kepala Disparibud Kabupaten Pamekasan, Akhmad Sjaifuddin mengaku bersyukur launching Logo dan Tagline Pariwisata Pamekasan berjalan lancar. Namun kini, tugas berat tengah dipikulnya guna memajukan kebudayaan dan pariwisata di wilayah itu.

“Meskipun pemerintahan kami baru seumur jagung, atau hanya enam bulan berjalan, tapi kami berjanji untuk memajukan seluruh seni budaya dan pariwisata yang ada di Pamekasan,” kata pria yang akrab dipanggil Abah Akhmad dalam sambutannya.

Menurutnya, dengan peluncuran Logo dan Tagline Pariwisata itu diklaim Pamekasan sudah memiliki identitas. Dinilainya, pemerintah ataupun elemen lain akan lebih mudah mempromosikan kekayaan alam Pamekasan. Bukan hanya dari sektor kuliner dan wisata, melainkan Pamekasan kaya akan kebudayaan.

“Jujur selama ini, Pamekasan tidak mempunyai identitas untuk pariwisatanya. Keyakinan kami dengan adanya Logo dan Tagline Pariwisata Pamekasan, lebih memudahkan masyarakat luar mengenal Pamekasan, khususnya di sektor pariwisata dan kebudayaannya,” imbuhya.

Akhmad Sjaifuddin juga berjanji bakal lebih serius mengelola dan mengembangkan beberapa objek wisata di Pamekasan agar bisa menarik perhatian pengunjung wisatawan dari luar Madura. Di antaranya objek wisata Api Tak Kunjung Padam, Pantai Talang Siring, dan Pantai Jumiang..

Terakhir, Akhmad juga menyinggung keberadaan objek wisata Bukit Brokuh yang ada di Desa Bajang, Kecamatan Pakong. Dia menyatakan, keberadaan beberapa objek wisata itu telah menjadi perhatian khusus pemerintah.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan