Sumenep, 1/7 (Media Madura) – Tepat di hari puncak lebaran Idul Fitri atau lebaran ketupat, Minggu (2/7/2017) besok, sebanyak 2000 burung merpati akan dilepas di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tidak hanya burung merpati, pengelola pantai itu rencananya juga akan menampilkan puluhan Jeren Kencak (kuda bergoyang.red) untuk menyambut para wisatawan yang berkunjung.

“Pelepasan ribuan burung merpati dan penampilan puluhan Jeren kencak semata-mata untuk memberikan hiburan tambahan pada wisatawan,” kata Kasilubag UPT Pantai Lombang, Masdiyanto.

Sebagai objek wisata unggulan milik Pemkab Sumenep, Pantai Lombang dikenal sebagai tempat wisata yang memiliki pantai luas dan hamparan pasir putih serta dikelilingi cemara udang.

“Karena Pantai Lombang selalu menjadi tujuan utama wisatawan setiap lebaran ketupat. Maka kami akan selalu menyiapkan hiburan terbaik setiap tahunnya,” ungkapnya.

Namun seperti diketahui, Kabupaten Sumenep tidak hanya memiliki Pantai Lombang sebagai pusat wisata, tiga tahun belakangan muncul banyak sekali tempat-tempat wisata baru.

Menariknya, meski wisata-wisata baru tersebut tidak dikelola oleh pemerintah, justru pengelolaannya nampak lebih profesional, bahkan mampu menyedot ribuan wisatawan, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

Sehingga menurut banyak prediksi, jika Pemkab berleha-leha dan tidak serius dalam mengelola tempat wisata yang selama ini telah menyumbang ke Pemasukan Asli Daerah (PAD), bukan tidak mungkin akan kalah pamor dengan destinasi-destinasi wisata baru milik swasta atau desa yang dikelola dengan serius.

Reporter: Rosy
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan