Pamekasan, 29/6 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Achmad Syafii mengagendakan Safari Ramadan di 13 kecamatan di wilayah itu dalam rangka bulan suci Ramadan 1438 Hijriah.

Agenda keliling kecamatan itu terjadwal akan dimulai pada Senin 29 Mei sampai Kamis 8 Juni 2017.

Menurut Syafii, dalam pelaksanaan itu dirinya akan bertatapan langsung dengan warganya, sehingga persoalan yang terjadi di masyarakat bisa tersampaikan secara langsung.

“Kegiatan itu sudah terjadwal, selain buka puasa dan salat tarawih bersama, juga berdiskusi dengan warga tentang keadaan yang terjadi di bawah,” katanya, Senin (29/6/2017).

Selain itu, tambah mantan Anggota DPR RI itu, program tersebut merupakan program tahunan, pada kegiatan tersebut dirinya akan menyerahkan sejumlah bantuan.

“Nanti kegiatan ini diikuti oleh seluruh stake holder sehingga keluhan warga bisa langsung terjawab,” tambah Syafii.

“Jadi setiap keluhan bisa langsung ditanggapi, kalau persoalan hukum dijawab oleh pihak kepolisian yaitu Polres Pamekasan, bencana ada BPBD pendidikan ada Diknas dan Kemenag,’ sambung Syafii.

Adapun jadwalnya, hari pertama, kegiatan itu akan dimulai dari kecamatan paling utara yakni Kecamatan Batumarmar dan Pasean, hari kedua kecamatan Waru dan Pakong, setelah itu di hari ketiga kecamatan Pegantenan dan Palengaan.

Hari keempat bergeser ke daerah tengah yakni Kecamatan Kadur dan Larangan, hari kelima Kecamatan Galis dan Pademawu, hari keenam diwilayah perkotaan yakni Kecamatan Kota dan Tlanakan sementara dihari terahir diwilayah Barat yakni Kecamatan Proppo.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan