Pamekasan, 24/6 (Media Madura) – Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera menilai persaingan di Liga 1 bakal lebih ketat usai libur Lebaran Idul Fitri.

“Setelah liburan nanti mereka akan menghadapi kompetisi yang sebenarnya,” ucapnya.

Saat ini, skuad Laskar Sape Kerrab sedang diliburkan. Semua pemain pilih mudik ke kampung halaman masing-masing. Kondisi fisik pemain pun diminta tetap diperhatikan selama berlibur.

Meski begitu, pelatih asal Brasil ini ingin Fabiano Beltrame dan kawan-kawan kembali ke mess pemain pada 28 Juni mendatang, dalam mood dan kebugaran yang sangat baik.

“Seusai liburan biasanya ada dua kemungkinan yang bisa terjadi pada pemain. Yakni, bisa baik dan tidak baik, sehingga para pemain harus tetap jaga kondisi,” pintanya.

Di satu sisi, Gomes menyikapi posisi Madura United yang digusur PSM Makassar dari puncak klasemen. Gomes mengaku tidak masalahkan itu, karena menurutnya, kompetisi masih panjang.

“Kita lihat siapa yang akan menjadi papan atas dan yang menjadi papan tengah dan bawah, karena habis liburan ini harus kita jaga konsentrasi penuh dalam satu kompetisi yang berat,” tegasnya.

“Ini bukan saling menzalimi. Kita akan kumpulkan sebanyak-banyaknya poin di kompetisi ini,” imbuh Gomes.

Gomes tampaknya akan memanfaatkan dengan maksimal libur Lebaran tahun ini. Dia menyiapkan strategi baru yang lebih agresif agar timnya bisa meraih poin lebih banyak lagi dan tetap di papan atas, meski sadar itu tidak akan mudah.

“Jadi kita harus konsentrasi jangan melihat lawan siapapun, kita harus main maksimal dan mencari poin maksimal,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan