Sumenep, 19/6 (Media Madura) – Mudik gratis jalur laut jurusan Kalianget-Kangean Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur tak bisa berangkat sesuai jadwal hari ini, Senin (19/6/2017).

“Jadwal kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean biasanya berangkat pada hari ini. Tapi ternyata tidak bisa,” kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kalianget, Moch Iksan.

Penyebabnya, Kapal KM Express Bahari 9C mengalami kerusakan pada baling-baling akibat membentur karang di perairan Pulau Kalosot sebelah tenggara Pulau Raas, pukul 17.00 WIB, Sabtu (17/6/2017).

“Perbaikan masih diperkirakan hari ini, dan baru bisa diberangkatkan dari pelabuhan Kalianget pada Selasa besok (20/6/2017),” sambungnya.

Kata dia, pemberangkatan kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean dan sebaliknya dijadwalkan satu trip setiap hari selama enam hari mulai tanggal 19-24 Juni. 

Namun karena ada kendala kapal rusak, jadwal pemberangkatan otomatis berubah, dan penundaanya sudah diumumkan ke penumpang yang sudah terlanjur bersiap di Pelabuhan Kalianget.

“Untuk pemberangkatan, kami telah mengumumkan terkait penundaan sekaligus penyesuaian waktu pemberangkatan kapal mudik gratis di jalur Kalianget-Kangean,” tandasnya.

Reporter : Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan