Pamekasan, 19/6 (Media Madura) – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur Achmad Syafii mengundang seluruh elemen suporter di wilayah itu untuk buka puasa bersama di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Senin (19/6/2017) sore.

Achmad Syafii bersukacita dapat bertemu langsung dengan para suporter dari dua klub berbeda, yakni suporter Madura United dan Persepam Madura Utama (PMU).

Di depan ratusan suporter, Syafii mengaku beruntung karena adanya dua klub yang kini berkompetisi di Liga 1 dan Liga 2, Pamekasan dengan cepat bisa dikenal di seluruh Indonesia.

“Ya, karena pertandingan Madura United dan PMU disiarkan langsung oleh televisi nasional dan sering diperkenalkan, sehingga dengan sekejap Pamekasan bisa dikenal di saentero Indonesia,” katanya dalam sambutannya.

Politisi Partai Demokrat itu mengapresiasi sportivitas yang ditunjukkan suporter dalam setiap pertandingan. Dengan tidak bertindak rasis, maka stigma negatif masyarakat luar terhadap Madura yang masyarakatnya dikenal berwatak keras akan hilang dengan sendirinya.

“Saya hanya minta satu kepada seluruh elemen suporter, jaga nama baik Madura,” pintanya.

Selain itu, orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu meminta manajemen Madura United dan PMU bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Dengan adanya stadion ini, sangat dirasakan dampaknya, terutama bagi perekonomian warga. Warga yang ada di sekitar stadion bisa membuka lahan parkir, berjualan dan lainnya. Apalagi hotel di Pamekasan juga ikut berkembang,” ujar Syafii.

Pada kesempatan itu, Syafii juga menyampaikan bahwa apa yang menjadi keluhan suporter selama ini terkait stadion sudah dibenahi. Mulai adanya protes pagar tribun terlalu tinggi dan lainnya.

“Alhamdulillah, keluhan suporter terkait pagar yang terlalu tinggi sudah selesai dipotong. Insya Allah suporter akan lebih nyaman menonton pertandingan di stadion. Rumput stadion juga sudah mulai dibenahi, dan stadion sudah siap digunakan untuk pertandingan selanjutnya,” tandas Syafii.

Usai buka bersama, Syafii didampingi jajaran Forkopimda, Panpel dari Madura United dan PMU, serta perwakilan suporter menyempatkan diri meninjau suasana terkini rumput dan pagar stadion setelah satu bulan lamanya direcovery.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan