Pamekasan, 19/6 (Media Madura) – Setelah satu bulan lamanya dilakukan perbaikan (recovery), akhirnya Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Madura, Jawa Timur sudah bisa digunakan pertandingan sepak bola pada Juli mendatang.

Hal itu dikatakan langsung Bupati Pamekasan, Achmad Syafii saat menggelar buka puasa bersama dengan seluruh elemen suporter di stadion yang berlokasi di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan, Senin (19/6/2017) sore.

“Menurut laporan dari konsultan rumput, tanggal 9 (Juli) insya Allah stadion sudah siap (digunakan untuk pertandingan sepak bola),” kata Syafii.

Syafii mengungkapkan, ada dua alasan pertandingan tidak lagi digelar di SGRP, utamanya kompetisi Liga 1. Pertama, karena memang stadion dalam masa recovery, dan yang kedua, terbentur adanya peraturan daerah (perda).

Namun, politisi Partai Demokrat itu mengaku sangat bersyukur perbaikan rumput dan pemotongan pagar stadion akhirnya rampung dikerjakan. Syafii pun berharap pertandingan Madura United kontra Persib Bandung pada pekan ke-13 Liga 1, 9 Juli mendatang bisa dihelat di Pamekasan.

“Pembenahan-pembenahan stadion tetap terus berlanjut, tapi kaitannya dengan pelaksanaan kita sudah siap. Memang selama ini ada keluhan lapangan bergelombang dan pagar stadion yang terlalu tinggi, tetapi itu sudah kami sikapi,” ujar Syafii.

Sementara itu, Konsultan Rumput, Hari Gunawan memastikan, pada Juli nanti lapangan SGRP sudah bisa digunakan untuk pertandingan Madura United melawan Persib Bandung.

“Untuk saat ini, saya cek sudah hampir maksimal, karena kita dikasih waktu satu bulan setengah untuk recovery lapangan. Kondisinya sudah 89 persen. Untuk rumput sendiri sudah cukup bagus,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan