Sampang, 17/6 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Sampang mulai membentuk Tim Lima dalam pengusungan Moh Hasan Jailani sebagai Calon Wakil Bupati di Pilkada Sampang 2018 mendatang.

Pembentukan itu setelah DPC PDI-P Sampang menggelar rapat internal bersama relawan Moh Hasan Jailani atau akrab dipanggil Tretan Mamak di salah satu rumah makan Jalan Diponegoro, Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Kota Sampang, Sabtu (17/6/2017) pukul 16.00 WIB.

“Kami secara resmi membentuk Tim Lima Pilkada serentak 2018 untuk Tretan Mamak di Pilkada Sampang,” ucap Moh Anwar Sanusi Sekretaris DPC DPIP Sampang, Sabtu.

Menurutnya, pembentukan Tim Lima Pilkada serentak 2018 untuk melakukan pergerakan konsolidasi dan komunikasi baik internal partai maupun eksternal partai seperti melakukan pendekatan dengan para Calon Bupati Sampang lainnya.

“Ini sebagai langkah konkrit kami dengan melakukan konsolidasi dan komunikasi internal maupun eksternal partai maupun terhadap para calon Bupati Sampang yang akan maju di Pilkada nanti,” jelas Anwar.

Selain itu, pembentukan Tim Lima Pilkada Serentak 2018 itu telah diamanahkan untuk mengamankan Keputusan Partai yang telah merekomendasikan Tretan Mamak sebagai Bacawabup pada Pilkada 2018 mendatang dan juga sebagai amanah untuk menjalankan UU No 10 Tahun 2016 tentang perubahan Kedua atas UU No 1 Tahun 2015 tentang penetapan peraturan pemerintah pengannti UU No 1 Tahun 2014 tentang Gubernur, Bupati dan walikota.

“Di Sampang itu tidak ada partai manapun yang bisa langsung mengusung pasangan calon (bupati dan wakil Bupati) karena hanya ada 8 kursi dari 9 kursi syarat pencalonan, sehingga butuh koalisi dengan partai lainnya untuk mengusung bakal calonnya untuk maju ke ajang pesta demokrasi,” terangnya.

Selain itu, lanjut Anwar, pergerakan politik Tim Lima sebagai tim pemenangan Tretan Mamak tidak lepas dari kiprah para relawan Tretan Mamak se-Kabupaten Sampang plus Pulau Mandangin serta relawan tingkat desa (kordes) yang murni untuk membantu pemenagan Tretan mamak maju sebagai Calon Wakil Bupati. Tim relawan ini nantinya akan melakukan komunikasi ke berbagai kalangan, tokoh Agama, Bajing, masyarakat, maupun pemuda yang ada di Sampang.

“Terima kasih juga kepada tim relawan yang berniat melakukan gerakan pemenangan untuk saudara Moh Hasan Jailani yang tetap solid selama satu tahun lebih untuk mengkomunikasikan dengan para tokoh agama, tomas, dan tokoh muda di 14 Kecamatan plus di Pulau Mandangin,” tambahnya.

Reporter : Ryan Hariyanto
Editor : Arif

Tinggalkan Balasan