Pamekasan, 10/6 (Media Madura) ā€“ Ketangguhan Madura United akan mendapat ujian berat pada awal pekan ini. Laskar Sape Kerrab ditunggu lawan berat, yakni Semen Padang.

Kedua tim bakal bentrok pada pekan ke-11 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), 12 Juni mendatang, kick off pukul 20.30 WIB.

Madura United melanjutkan tren positif musim ini usai mengalahkan Persipura Jayapura dua gol tanpa balas, Rabu lalu. Madura United tak terkalahkan di 8 laga terakhir.

Terakhir kali, Madura United kalah dari Persela Lamongan pada, Jumat 921/4/2017) lalu.

Pekan ke-11, akan menjadi rekor pertemuan keempat mereka di semua ajang. Bertemu anak asuh Nil Maizar, Madura United memiliki rekor buruk, nyaris selalu dipecundangi.

Pelatih Madura United, Gomes De oliviera di berbagai kesempatan mengatakan, setiap pertandingan selalu memiliki cerita yang berbeda.

Artinya, Gomes tidak ingin timnya saat ini selalu berada di bawah bayang-bayang kekalahan atas Semen Padang. Apalagi Madura United sedang kencang-kencangnya berlari.

Demi menjaga eksistensi di papan atas klasemen, penggawa Laskar Sape Kerrab harus tampil konsisten dan trengginas kala menjamu Kabau Sirah. Sejurus dengan tekad Madura United menyapu bersih semua laga di bulan Ramadan.

Di satu sisi, Semen Padang bukan lawan yang mudah. Rico Simanjuntak dkk. dalam lawatannya ke Pulau Garam juga mengantongi modal bagus. Kemenangan 2-1 atas pemuncak klasemen PSM Makassar, adalah modal berharga mereka menjungkalkan Madura United di kandang.

Oleh karena itu, patut disaksikan pertarungan kedua tim awal pekan nanti. Apakah pelatih Gomes De Oliviera mampu memperpanjang rekor gemilangnya kala jumpa Semen Padang di Liga 1.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan