Semenep, 7/6 (Media Madura) – Musim ini tampaknya memang bukan milik Perssu Sumenep, tidak cukup penampilan yang tak kunjung membaik, juara 3 Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 ini terus ditimpa musibah. 

Terbaru, Perssu dipastikan kehilangan satu pemain pilarnya, Joko Sugiarto, diprediksi sampai dengan musim ini selesai, apalagi jika Perssu tidak lolos putaran grup. 

Pemain yang selalu mengenakan ban kapten ini dijatuhi sanksi berupa larangan beraktifitas sepakbola di lingkunagn PSSI selama 10 bulan.

“Pemain Perssu Real Madura, Joko Sugiarto terbukti mencekik dan memukul wasit pada pertandingan Kalteng Putra FC vs Perssu,” demikian tertulis dalam putusan Komdis PSSI tanggal 1 Juni 2017.

Selain sanksi terhadap pemain, Komdis juga memutuskan sanksi berupa kepada Tim Perssu sebesar Rp 10.000.000,- karena supporter Perssu melakukan pelemparan botol.

Maka, lengkaplah penderitaan yang dialami tim berjukuk Laskar Kuda Terbang ini. Sebab sebelumnya Perssu juga telah didenda Rp 25.000.000,- akibat  pemukulan yang dilakukan LOC Perssu dan pelemparan botol ke bench pemain Persewangi Banyuwangi.

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan