Sumenep, 7/6 (Media Madura) – Menteri BUMN, Rini Soemarno tampaknya belum tergoda dengan salah satu wisata unggulan Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Pulau Giliyang. 

Meski ditawarkan berkunjung ke pulau oksigen tersebut, Rini tidak menunjukkan ketertarikannya. Padahal datang kesana diyakini bikin awet muda.

“Sudahlah..saya sudah tua, biar Bapak Menteri Pertanian saja yang masih muda (datang ke Giliyang),” ucapnya saat berkunjung ke Sumenep kemarin, Selasa (6/6/2017).

Dia bercerita, bahwa setiap melakukan kunjungan kerja, dirinya kerap memperoleh informasi-informasi baru, termasuk ketika datang ke Sumenep. 

“Di Sumenep saya banyak sekali mendapatkan informasi-informasi baru, dan itu sangat penting untuk menopang kinerja kami,” akunya. 

Oleh sebab itu, walau dirinya menyatakan tak akan berkunjung ke wisata kesehatan Pulau Giliyang, dia berjanji akan mengupayakan adanya dermaga yang memadai, agar akses kesana lebih mudah.

“Ya, pasti kami upayakan agar kedepan dibangun dermaga-dermaga yang dapat memudahkan akses kesana,” tegasnya. 

Sebelumnya, didepan dua Menteri Kabinet Kerja yang datang ke Sumenep, Bupati A Busyro Karim menyempatkan mempromosikan wisata-wisata menarik yang ada di Sumenep. 

Bahkan tak segan, orang nomor satu di pemerintahan itu mengajak kedua menteri untuk menyempatkan diri berkunjung ke salah satu objek wisata, salah satunya Pulau Giliyang. 

Sayang, agenda padat para menteri nampaknya tidak mengizikan untuk memenuhi undangan sang Bupati. Sehingga harapan nenambah tamu menteri tidak terwujud. 

Tercatat, baru dua menteri yang secara khusus menikmtai destinasi wisata Giliyang, keduanya adalah Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Imam Naharawi dan Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan