Pamekasan, 7/6 (Media Madura) – Adu ketajaman dua striker akan mewarnai duel antara Madura United dan Persipura Jayapura pada pekan ke-10 Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (7/6/2017) malam ini.

Laskar Sape Kerrab memiliki Peter Odemwingie, dan Boas Solossa di kubu tim tamu, Mutiara Hitam-julukan-Persipura. Siapa yang lebih tajam?.

Peter Odemwingie statusnya di Madura United adalah marquee player. Namun, Odemwingie membuktikan bahwa Madura United tak sia-sia mengeluarkan dana besar telah memboyongnya ke Pulau Garam. Kendati usianya sudah tidak muda lagi, Odemwingie tetap konsisten dan menunjukkan kelasnya sebagai striker top dunia.

Bahkan, banyak media menyebut Odemwingie adalah marquee player tersubur hingga pekan ini.

Sudah tampil 8 kali di Liga 1, Odemwingie mencetak 5 gol untuk Madura United. Jumlah itu menempatkannya di posisi kedua daftar top skor sementara di bawah, Reinaldo Costa, yang mengemas 7 gol.

Sementara itu, Boaz Solossa adalah andalan lini depan Persipura. Boaz merupakan mesin gol utama Mutiara Hitam. Striker asal Papua itu sudah mencetak 4 gol, dan ada di bawah Peter Odemewingie.

“Boaz adalah striker terbaik di Indonesia, tapi Peter Odemwingie saat ini marquee player terbaik,” kata Pelatih Madura United, Gomes De Oliviera.

Madura United tentu berharap pada ketajaman Odemwingie untuk menjaga keangkeran SGB malam nanti. Terlebih, Odemwingie sedang on fire.

“Mari kita lihat malam ini sebagai sesama yang terbaik di Liga ini. Kandang kami harus dijaga dengan baik, agar tim tamu tidak bawa pulang poin dari sini,’ tandas pria asal Brasil tersebut.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan