Sampang, 6/6 (Media Madura) – Para pengemudi armada bus angkutan umum menjalani tes kesehatan dan urine di pintu masuk Kota Sampang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Selasa (6/6/2017) pukul 08.30 WIB tadi pagi.

Hal ini untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pengemudi dan para pemudik menjelang lebaran 2017 yang menggunakan jasa transportasi bus. Hasil tes urine tersebut semua sopir bus negatif mengkonsumsi narkoba.

“Hasil tes urine sementara didapat pengemudi negatif. Untuk itu, bisa dipastikan pengemudi angkutan umum yang melintasi di Sampang sudah layak dan baik,” ujar Kasat Lantas Polres Sampang AKP Erika Purwana Putra, Selasa.

Tak hanya itu, pengemudi bus angkutan umum juga dicek fisiknya seperti tekanan darah. Tanpa dipastikan mereka dalam pengaruh minuman beralkohol.

Dalam operasi itu, Satlantas Polres Sampang bersama tim gabungan dari Dinas Kesehatan, Badan Narkotika Kabupaten (BNK), Dinas Perhubungan (Dishub).

“Hasil penindakan tilang ada 20 pelanggaran dari kendaraan roda empat dan angkutan umum, rata-rata karena terkendala kelengkapan surat seperti SIM,” jelasnya.

Ditempat yang sama, Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Eko Heriyanto, menambahkan pihaknya dalam kegiatan kali ini masih fokus terhadap emisi gas buang bus angkutan umum.

Reporter: Ryan Hariyanto
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan