Sumenep, 15/5 (Media Madura) – Sudah empat pekan Liga 2 Indonesia bergulir sejak kick off 19 April lalu, semua klub peserta juga sudah merasakan panasnya pertandingan. 

Dari pertandingan tersebut, hasil masing-masing tim beragam, ada yang meraih hasil positif, ada yang negatif, ada pula yang tampil biasa dengan sederet hasil seri.

Lalu, bagaimana dengan tim-tim asal Pulau Madura? Bagaimana hasil pertandingannya? Dan dimana posisi tim pulau garam di klasemen sementara? 

Seperti yang sudah diketahui, ada tiga klub asal Madura yang kini berkiprah di kasta kedua Liga Indonesia, yaitu Persepam Madura Utama (PMU), Perssu Real Madura dan tim pendatang baru Madura FC. 

– Persepam MU

Tergabung di grup 5, Persepam MU sudah menjalani empat kali pertandingan, dari laga tersebut, Laskar Sape Ngamok hanya menang sekali, imbang sekali dan kalah dua kali.

Berkat hasil tersebut, PMU kini berada di urutan 7 klasemen sementara grup 5 dengan raihan 4 poin atau hanya berjarak satu garis dengan juru kunci yang ditempati PSBK Blitar.

Sedangkan diatas PMU, secara berurutan ada Persinga Ngawi, Persebaya Surabaya, Persatu Tuban, PSIM Yogjakarta, Martapura FC dan Madiun Putra memimpin klasemen. 

– Perssu Sumenep

Tim ini baru menjalani tiga kali laga, dan hasilnya terbilang cukup buruk, karena sudah mengalami dua kali kekalahan dan hanya satu kali meraih hasil seri sekali.

Alhasil, dengan hasil minus tersebut Perssu hanya mengantongi satu poin dan menghuni dasar klasemen sementara grup 6.

Diatasnya masing-masing ditempati PSBK Kota, Persida Sidoarjo, Persewangi Banyuwangi, Persik Kediri, Kalteng Putra dan PSMP Mojokerto di pucuk klasemen.

– Madura FC

Tim terakhir ini memiliki posisi lebih baik, meski kalah di pertandingan terakhir, Madura FC kini bertengger di runner up klasemen sementara grup 7 dengan 5 poin, hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan satu kali kalah. 

Madura FC hanya diungguli Persekam Metro FC dengan raihan 6 poin, sedangkan tim dibawahnya masing-masing berurutan Persekap Pasuruan, Celebest FC, Semeru FC, PS Sumbawa dan PS Badung di dasar klasemen. 

Itulah posisi klub asal Madura di klasemen sementara masing-masing grup, namun itu masih hasil dari tiga dan empat laga, perjalanan kontestasi Liga 2 masih panjang, sehingga hasil ini belum dapat dijadikan gambaran klasemen akhir. 

Penulis: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan