Pamekasan, 7/5 (Media Madura) – Pelatih Perseru Serui, Yusack Sutanto bertekad membuat 11 pemain Madura United mati kutu saat kedua tim bentrok pada pekan kelima Liga 1, di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Senin (8/5/2017) besok.

Yusack mengaku telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghentikan laju seluruh pemain Laskar Sape Kerrab. Guna mendulang poin penuh di kandang lawan.

“Kalau yang di lapangan 11 (pemain Madura United), saya matikan semua (pergerakannya,” tegas Yusack.

Yang menjadi perhatian khusus Yusack di pertandingan nanti, adalah marquee player Madura United, Peter Odemwingie. Odemwingie menurutnya, dinilai bisa menjadi ancaman berarti bagi lini belakang timnya. Sehingga menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk mematikan pergerakan Odemwingie.

Odemwingie telah memperlihatkan tajinya pada akhir pekan lalu dengan mencetak gol penentu ke gawang Persija Jakarta untuk mengantarkan Madura United memetik tiga poin. Mantan penyerang timnas Nigeria itu akan kembali diandalkan Laskar Sape Kerrab untuk meneror pertahanan Cenderawasih Jingga-julukan-Perseru.

“Saya ambil contoh, sekarang ada Peter Odemwingie, saya kira untuk kualitas di Indonesia sangat menonjol,” ucapnya.

Dari tiga pertandingan, Perseru belum pernah menang dari Madura United, terakhir di Piala Presiden. Namun hal itu bukan jadi patokan bagi Yusack. Menurutnya, baik timnya maupun Madura United kini sudah mengalami perubahan total.

“Secara teknis, kami sudah siap menghadapi Madura United besok,” pungkasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan