Pamekasan, 5/5 (Media Madura) – Madura United mempunyai pemain muda yang bisa bermain di posisi berbeda. Dia adalah Tanjung Sugiarto.

Pemain asal Bogor ini membuktikan kualitasnya saat menghadapi Persija Jakarta pada pekan keempat Liga 1, Kamis (4/5/2017) kemarin.

Pelatih Gomes De Oliviera memasukkan nama Tanjung sebagai starter. Satu di antara tiga nama pemain muda yang diturunkan Gomes di Stadion Patriot, Bekasi.

Selain menjadi debut pertamanya bersama Laskar Sape Kerrab di Liga 1, Tanjung juga meninggalkan posisi aslinya pada laga yang berakhir 0-1 untuk kemenangan timnya.

Sejatinya, Tanjung adalah pemain gelandang bertahan. Namun, Gomes punya cara pandang lain terhadap potensi yang dimiliki Tanjung. Tanjung kontra Persija dimainkan sebagai bek kanan Madura United.

Bermain di posisi berbeda, Tanjung terlihat tidak begitu kesulitan mengawal lini belakang timnya. Ditambah kondisi Tanjung yang sangat bugar.

Kendati Tanjung tidak bermain selama 90 menit, namun dia ikut membantu timnya memetik tiga poin di markas Macan Kemayoran. Posisi Tanjung diganti Andik Rendika Rama di babak kedua.

Usai laga, tanpa ragu Gomes memuji dan jatuh hati dengan permainan adik kandung Asep Berlian itu. Yang membuat pelatih asal Brasil ini termesima adalah kemampuan Tanjung bermain di posisi berbeda.

“Itu kita bahas sebelum pertandingan. Banyak yang terlibat dalam penujukan Tanjung sebagai bek kanan. Karena di tengah kita perkuat dengan pemain yang lebih senior. Cukup berhasil,” kata Gomes.

Hal inilah yang kemudian membuat Gomes makin yakin, bila Tanjung akan langsung bersinar di musim pertamanya dan berpotensi manjadi bintang masa depan Madura United.

“Dia tampil bagus sekali,” tegas Gomes.

Dengan adanya pemain yang bisa menempati posisi berbeda di timnya, tentu hal ini sangat memudahkan pekerjaan Gomes untuk mengotak-atik pola permainan. Juga lebih leluasa dalam melakukan rotasi pemain.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan