Pamekasan, 4/5 (Media Madura) – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pamekasan, Madura, Jawa Timur bakal mengusung kader sendiri pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang.

Ketua DPC Gerindra Pamekasan, Agus Sujarwadi mengatakan, kepastian untuk mengusung kader sendiri berdasarkan instruksi Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Menurutnya, seluruh ketua DPC Gerindra se Indonesia sudah melakukan pertemuan dengan Prabowo di Jakarta beberapa waktu lalu.

“DPC Gerindra sudah melakukan pertemuan dengan ketua umum yaitu Pak Prabowo, ada beberapa poin penting dari pertemuan itu,” katanya, Kamis (4/5/2017).

Dalam pertemuan itu, tambah mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Panekasan itu, Prabowo menyampaikan agar Partai Gerindra mengusung calon sendiri dalam Pilkada serentak 2018 mendatang.

“Ada permintaan khusus dari Pak Prabowo agar mencalonkan kader dari Partai Gerindra sendiri, bukan hanya di Pamekasan tapi semua daerah yang melaksanakan pilkada,” tambah Agus.

Ia mengakui telah menyiapkan kader yang bakal bertarung untuk merebut kursi nomor satu di Pamekasan. Namun ia enggan membeberkan nama kader yang bakal diusung di Pilkada nanti.

”Untuk Pilkada mendatang, kami banyak figur yang bisa diberangkatkan,” tandasnya.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan