Pamekasan, 1/5 (Media Madura) – Sedikitnya 300 personel gabungan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur disiagakan di Hari Buruh Internasional atau yang biasa disebut May Day.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nogroho mengatakan, adapun 300 personel gabungan dari berbagai unsur tersebut, meliputi TNI-Polri, Brimob, Dinas Perhubungan (Dishub) hingga Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Pamekasan.

“Sebanyak itu untuk menjaga-jaga takut ada aksi atau pergerakan massa buruh secara tiba-tiba,” katanya, Senin (1/5/2017).

Dari jumlah personel itu tambah Nowo, disebar di berbagai titik atau sentra perkantoran, utamanya instansi pemerintah.

“Di setiap titik nantinya akan ada personel dari masing-masing instansi gabungan, meliputi TNI-Polri, Brimob, Dishub hingga Satpol-PP Pamekasan,” tambahnya.

Namun tidak dijelaskan secara detail tentang jumlah personel untuk masing-masing titik, termasuk jumlah anggota dari instansi terkait yang akan diletakkan di titik tertentu.

Informasi yang dihimpun mediamadura.com, sampai saat ini belum ada satupun organisasi masyarakat ataupun buruh yang akan melakukan aksi pada peringatan May Day yang diperingati setiap 1 Mei tersebut,. Sehingga penyiapan personel dilakukan semata-mata sebagai upaya antisipasi.

Reporter: Rifqi
Editor: Zainol

Tinggalkan Balasan