Pamekasan, 20/4 (Media Madura) – Pelatih Persepam MU, Rudy William Keltjes meminta anak asuhnya tidak demam panggung saat melakoni laga perdana Liga 2 melawan Persatu Tuban, di Stadion Gelora Ratu Pamellingan (SGRP) Kabupaten Pamekasan, Rabu (22/4/2017) mendatang.

Pelatih Persepam MU, Rudy sapaan akrabnya Rudy William Kaltjes menagatakan, tidak mau anak asuhnya tampil demam panggung meskipun sudah sangat lama tidak bermain dalam pertandingan dengan atmosfer kompetisi.

“Saat pertandingan nanti saya minta pemain lebih rileks, namun kami membuat program latihan yang membuat pemain enjoy beberapa hari sebelum duel melawan Persatu Tuban,” katanya.

Upaya ini dilakukan Rudy, karena erat kaitannya dengan pemeliharaan dan kesiapan mental bertanding. Sebab menurut dia, seringkali faktor mental jadi penentu hasil akhir dalam sebuah pertandingan sepak bola. Hal inilah yang jadi salah satu perhatiannya.

“Menciptakan suasana tim yang lebih enjoy sangat penting untuk menciptakan harmonisasi. Kita harapkan tim tetap kompak, enjoy dan fokus konsentrasi,” tambahnya.

Secara mental, fisik dan teknis, pria berdarah Belanda-Madura itu menilai skuad Laskar Sape Ngamok menunjukan perkembangan yang positif meski masa persiapan yang dilakukan tergolong minim sekitar dua bulan, terhitung sejak tim kembali menjalani latihan perdana pada awal Februari 2017.

“Kondisi pemain cukup baik dan sejak awal persiapan menunjukan perkembangan positif. Sekarang bagaimana caranya buat kita untuk memanfaatkan sisa waktu yang ada sebelum pertandingan pertama,” pungkas Rudy.

Reporter: Rifqi
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan