Sumenep, 19/4 (Media Madura) – Salah satu peserta Liga 2 asal Pulau Garam, Madura FC segera dihadapkan dengan laga perdana grup 7, Senin (24/4/2017).

Tim besutan Salahudin ini akan menantang kontestan grup 7 lainnya, yakni Persekam Metro FC di Stadion A. Yani Sumenep. 

Namun, Madura FC dipastikan belum siap sepenuhnya menghadapi laga-laga awal ini. Hal itu lantaran persiapan Madura FC yang memang tidak maksimal.

“Ya, kita hanya punya sedikit waktu dalam mempersiapkan tim ini, siap nggak siap kita harus siap mengahadapi Liga 2,” tutur Pelatih MFC, Salahudin, Rabu (19/4/2017).

Madura FC sendiri merupakan tim yang diakusisi dari Persebo Bondowoso, dan Salahudin membesut tim ini mulai dari nol, dengan modal 5 pemain saja.

“Yang jelas, membangun sebuah tim butuh waktu, apalagi untuk bisa bermain sesuai dengan apa yang saya harapkan,” ujarnya. 

Salahudin mengakui, meski laga perdana Liga 2 sudah didepan mata, saat ini dirinya masih belum memiliki kerangka tim yang utuh.

“Dari kemarin kita masih fokus pada latihan fisik dan melihat kualitas pemain, untuk selanjutnya kita padukan menjadi satu pola permainan tim,” bebernya.

Kata Salahudin, usai seleksi di Mojokerto beberapa waktu lalu, kini dirinya sudah mengantongi sebanyak 30 pemain, termasuk diantaranya Okto Maniani dan Aldair Makatindu. 

“Mudah-mudahan seiring waktu berjalan, anak-anak bisa dengan cepat beradaptasi, sehingga saat berlaga nanti bisa bermain baik dan kita dapat memenangkan setiap pertandingan yang kita jalani,” harapnya. 

Reporter: Rosy
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan