Pamekasan, 18/4 (Media Madura) – Pasar Tanah Abang di Jakarta dipilih sebagai tempat pameran produk UKM Madura. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan telah memberikan kepastian soal rencana pameran tersebut digelar.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Pemkab Pamekasan, Jon Yulianto mengatakan, pameran produk UKM Madura rencananya digelar pertengahan bulan Mei mendatang atau setelah Pilkada DKI putaran kedua yang akan digelar, Rabu (19/4/2017).

“Pelaksanaannya sudah kami susun agar bisa berjalan dengan lancar,” kata Jon kepada media di Pamekasan, Selasa (18/4/2017).

Mengenai teknisnya, Jon menjelaskan, pameran produk UKM yang juga melibatkan empat kabupaten di Madura, yakni Sumenep, Pamekasan, Sampang, dan Bangkalan akan digelar selama tiga hari. Termasuk, mengundang para pimpinan empat kabupaten.

Masing-masing kabupaten akan memasarkan produk unggulannya di Jakarta. Seperti, batik Madura, tas batik dan lainnya.

“Banyak barang-barang khas Madura yang akan dipasarkan di sana,” ungkapnya.

Jon menambahkan, pameran produk UKM Madura merupakan tindak lanjut penandatangan MoU antara bupati se Madura dan pengelola pasar Tanah Abang, Abraham Lunggana atau Haji Lulung di Pamekasan beberapa waktu lalu.

Saat itu, Haji Lulung menghadiri dan menjadi tamu kehormatan pada acara Semalam di Madura dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke-486 tahun 2016.

Jon berharap, kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi UKM di Madura. Utamanya, bagi kesejahteraan warga Madura.

“Kami berharap pameran ini bisa terlaksana sesuai yang kami rencanakan,” tandas Jon.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan