Pamekasan, 18/4 (Media Madura) – Kodim 0826 Pamekasan, Madura, Jawa Timur menggelar kegiatan Jam Komandan dan Pembinaan Mental.

Kegiatan itu ditempatkan di Aula Makodim di Jalan Letnan Maksum No.14, Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Damdim O826 Pamekasan, Letkol Inf Nuryanto dan mengundang KH Muzammil sebagai penceramah.

Acara tersebut diikuti anggota militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Kodim 0826 Pamekasan sebanyak 207 orang.

Kasdim 0826 Pamekasan Mayor Inf Atjep Hindarsjah, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang 45 Ny. Nuryanto, dan para Danramil dan Pa Staf Kodim 0826 Pamekasan juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya, Dandim Nuryanto meminta seluruh anggotanya mendengarkan ceramah KH Muzammil secara khidmat.

“Mengharapkan kepada seluruh anggota militer, PNS dan Ibu-ibu Persit untuk mencermati apa yang disampaikan oleh Penceramah dalam hal ini Bapak KH Muzammil. Ambil intisari sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT, demi mendapatkan kualitas iman dalam kehidupan kita,” katanya.

KH Muzammil dalam ceramahnya mengajak anggota TNI meningkatkan iman dan taqwa. Yakni dengan menjahui semua larangan-Nya dan menjalahkan perintah-Nya.

“Manusia diletakkan di bumi agar dapat memperbaiki bumi dari kehancuran dengan cara memperbanyak bacaan ayat suci Al-quran dan berzikir. Sehingga manusia yang ada di bumi ini selamat dari goncangan yang diperbuat oleh setan,” ucap KH Muzammil.

Demi terciptanya keutuhan Negara Kesatuan Ripublik Indonesia (NKRI) antar sesama harus saling menghargai.

“Demi tegaknya negara kita semua harus bersatu padu, para kyai, ulama harus memberikan ilmu-ilmu keagamaan kepada umatnya supaya tidak terpengaruh kepada hal-hal yang negatif sehingga dapat merusak moral-moral kehidupan,” ujarnya.

Sebab, menurut KH Muzammil, terjadinya kerusakan di muka bumi akibat ulah manusia sendiri.

“Jadilah orang yang selalu bertaubat kepada Allah SWT agar kita selamat baik di dunia lebih-lebih di akhirat nantinya,” tandasnya.

Reporter: Zainol
Editor: Ahmadi

Tinggalkan Balasan